Pagi teman-teman, bicara soal membawa laptop di dalam kabin pesawat, selain risiko kehilangan, satu hal umum yang dikhawatirkan saat memasukkan laptop ke bagasi adalah keselamatan laptop tersebut.

Tentunya ada beberapa hal yang bisa kamu ikuti agar membawa laptop di bagasi pesawat tetap aman.

Lebih detailnya, ikuti tips berikut ini.


1. Gunakan laptop tangguh
Biasanya laptop yang tangguh ini telah memenuhi spesifikasi militer seperti ketahanan terhadap tingkat kelembaban 91-98 persen pada suhu 20 derajat hingga 60 derajat Celcius, suhu rendah hingga minus 20 derajat Celcius, suhu tinggi antara 30 derajat hingga 60 derajat Celcius, tes getaran, tes bantingan, tes ketinggian, tes perubahan suhu drastis, dan tes ketahanan pada pasir.

2. Pastikan laptop dalam kondisi mati
Jika laptop disimpan dalam keadaan menyala, ada kemungkinan laptop akan menjadi panas. Kalau hal ini berlangsung lama, dikhawatirkan laptop akan rusak akibat panas berlebihan.

 

3. Lepas baterai laptop
Namun jika memungkinkan, lepas baterai laptop dan simpan secara terpisah dengan baik.

4. Pilih tas laptop
Pastikan bantalan dalam tas cukup tebal untuk meredam semua guncangan yang kemungkinan akan dialami bagasi saat dinaikkan dan diturunkan.


Bila perlu, bungkus laptop dalam sleeve atau sarung laptop sebelum memasukkannya ke dalam tas laptop dan kemudian menyimpannya di bagasi

5. Taruh laptop di tengah
Dengan asumsi tas bagasi Anda memuat baju dan celana, tempatkan laptop di bagian tengah agar memiliki bantalan atau peredam guncangan.

Sekian tips kali ini teman-teman. Sampai jumpa besok.
Terima kasih

× Kontak Whats App CS